Tuesday 18 October 2016

Jenis Jenis Kucing Peliharaan Termahal

Tak seorang pun tahu kapan kucing ini mulai bercokol di bumi. Tapi, peneliti dunia masa silam percaya, nenek moyang kucing adalah Miacis. Binatang liar yang sosoknya mirip musang yang hidup pada masa Eocene, kira-kira 50.000.000 tahun silam. Selain itu Kucing pernah dilindungi oleh Undang-Undang. Pada tahun 1.800-an ditemukan suatu kuburan atau tepatnya “situs” berisikan 300.000 mumi kucing dimana semuanya masih utuh menandakan dahulu kucing memang suatu hewan yang spesial.
Hasil gambar untuk kucing lucuCatatan paling awal tentang usaha domestikasi kucing adalah sekitar tahun 4000 SM di Mesir, ketika kucing digunakan untuk menjaga toko bahan pangan dari serangan tikus. Namun, baru-baru ini dalam sebuah makan di Shillourokambos, Siprus, bertahun 7500 SM, ditemukan kerangka kucing yang dikuburkan bersama manusia. Karena tikus bukanlah hewan asli Siprus, hal ini menunjukkan bahwa paling tidak pada saat itu, telah terjadi usaha domestikasi kucing. Kerangka kucing yang ditemukan di Siprus ini mirip dengan spesies kucing liar yang merupakan nenek moyang kucing rumahan saat ini.


1. Persia


Kucing persia adalah salah satu ras kucing tertua yang berasal dari persia, atau sekarang bisa di sebut dengan “iran”. Kucing jenis ini juga merupakan sebagai kucing paling populer di dunia. karakteristik pada kucing ini di kenal sebagai kucing yang sangat mudah beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya.
Hasil gambar untuk kucing persia
Kucing persia juga sangat akrab dengan manusia, baik anak kecil maupun manusia dewasa. Kucing jenis ini juga lebih di kenal tenang, tidak rewel, dan lebih suka berada di dalam rumah.
Harga kucing persia biasanya cenderung memiliki berbagai variasi dan untuk kucing persia yang tergolong sangat sempurna atau maksimal dari segi kualitasnya bisa mencapai dengan harga 4000 dolar amerika.

2.  Anggora

Anggora adalah satu kucing ras termahal di dunia, karena kelangkaan pada kucing ini sangat fantastis. Kenapa saya bilang fantastis? Yap, karena kucing jenis Angora pure breed ini hanya sedikit orang yang dapat memilikinya. Anggora pure breed memiliki ciri bentuk fisik yang tidak biasa di miliki kucing lain.
Hasil gambar untuk kucing anggora

Anggora memiliki ciri fisik di bagian hidungnya yang mancung dan bentuk badannya yang semampai sehingga kucing ini memiliki karakteristik yang sungguh luar biasa dan cantik ketika saat berjalan dan melakukan aktifitas lainnya. Kucing jenis ini di duga kuat berasal dari turki, karena sesuai namanya yang di sebut angora yang berasal dari sebuah nama kota di turki (angkara). Untuk harga kucing angora yang “asli” bisa mencapai 15.000 dolar amerika dalam bentuk kualitas yang bagus dan bersertifikasi.

3. British shorthair

Kucing ini juga tergolong cukup mahal, kucing british shorthair merupakan keturunan dari kucing persia yang sudah di persilangkan dengan kucing lokal dari dataran inggris. kucing ini mempunyai karekteristik sering tidak menurut pada pemiliknya saat di panggil.
Hasil gambar untuk kucing British shorthair
Kelompok kucing ini suka mainan seperti tikus tikusan serta mainan berbentuk kecil lainnya. Kucing jenis ini bukan termaksud tipe kucing yang aktif, karena kucing jenis ini lebih senang dekat dengan majikannya dari pada berkumpul dengan kucing jenis lainnya. Harga kucing ini di bandrol cukup mahal sekitar 500 dolar – 1500 dolar amerika.
 4. Russian blue

Kucing russian blue adalah salah satu jenis kucing yang berbulu pendek. Kucing ini mempunyai ciri khas pada bagian warna pada bulunya, dengan warna biru ke abu-abuan. Kucing ini adalah jenis kucing yang terbentuk alami dan di perkirakan berasal dari kota arkhangelsk russia.
Kucing jenis ini juga sering di kenal dapat berdampingan hidup dengan jenis hewan lainnya walau satu rumah sekali pun. Kucing ini juga tidak rewel dan berisik dan mungkin hanya beberapa kali mengeong dalam sehari.
Hasil gambar untuk kucing Russian blue

Kelompok kucing jenis ini juga mempunyai kelebihan dengan adanya ketahanan kesehatan pada penyakit. Harga kucing russian blue kurang lebih bisa mencapai 3000 dolar amerika pada kualitas yang maksimal.

5. Scottish fold

Jenis kucing mahal ini mempunyai keunikan pada daun telinganya. Mungkin jika hampir rata rata kucing jenis lain memiliki daun telinga yang meruncing, maka kucing scotish fold tidak demikian. Kelompok kucing satu ini memiliki daun telinga yang menutup dan berbeda dengan kucing jenis lainnya.
Hasil gambar untuk kucing Scottish fold

Karakteristik kucing ini memiliki temperamental yang sedikit lebih tenang, ramah, dan bersahabat dengan hewan peliharaan lainnya di dalam satu rumah. Mereka juga lebih di kenal sangat senang bermain, setia, cerdas dan mudah beradaptasi di dalam rumah. Harga kucing ini umumnya bisa mencapai 3000 dolar amerika pada kualitas terbaiknya.

6. Kucing siam

Kucing siam merupakan salah satu kucing termahal di dunia, kucing siam adalah kucing ras murni yang berasal dari thailand. Kucing siam mempunyai ciri fisik dengan kriteria berbulu pendek, badannya yang ramping, ekor panjang, dan matanya yang berwarna biru. Kucing ras ini termaksud kucing yang lincah, aktif  dan senang jika berada di sekitar manusia. Harga kucing untuk ras asli ini bisa di bandrol dengan harga 3000 dolar amerika dengan kualitas terbaik.
Hasil gambar untuk kucing siam





No comments:

Post a Comment